Cerita Ibu, Radit dan Bagas

Cerita Jagoanku dan Bisnis at Homeku

 

Part Time buat Anda yg masih Remaja

Photobucket

Bisnis Sampingan buat IRT

banner dbc model 1 .

Part Time buat pekerja Kantor

Photobucket .

Online Shopping

Photobucket

SEHAT BERDUIT
Photobucket
Un Know Tittle
Thursday, August 17, 2006
Tak ada pengembaraan yang tak merindukan pulang
sekalipun itu hanya di baris iklan yang ia baca

Tak ada rumah yang merindukan Ibu
sekalipun itu tinggal hanya dibingkai photo usang

"Lebih baik punya Ibu"
kata temanku yang konon rumahnya sampai 6
"Lebih baik punya keduanya" jawabku
Kemudian air matanya menetes, mengalir
entah mengapa ....................

sumber : Kompas

Diatas tuh bagian dari puisi yang sebelumnya bunda Posting, napa baru sekarang di Posting bukan hal kebetulan. Ini semua disebabkan karena Bunda lupa to Posting bareng dengan puisi sebelumnya karena Bunda kira nie bukan puisi tapi komentar :-) eit ternyata kata Ayah Radit nie puisi berdiri sendiri tapi ditanyain judulnya si Ayah juga gak tau.

Sudah gak ada judul nie puisi, maknanya juga burem banget buat Bunda Radit lebih burem lagi dari makna puisi satunya yang berjudul "Aku ingin Melukis Rumah Untukmu, Anakku".

Aneh aja ya, apa yang bikin Ayah tertarik nie dengan si Puisi ????? 'nd napa juga tuh Air mata si Teman netes ya ???? wah males deh mikirnya bikin pala puyeng aja.


posted by NurhayATI @ 8/17/2006 02:24:00 PM   0 comments
Share
Cupang Oh...... Cupang
Wednesday, August 16, 2006
Berita terbaru dari Ayah Radit kalaw Om Adi lagi punya hobby baru, bukan lagi hobby ngeluyur gak tentu rimbanya or main PS 2 gak tau waktu tapi koleksi ikan Cupang, tepatnya sie pelihara ikan Cupang karena ikannya cuma 3 ekor jadi gak pantes aja kalau dibilang koleksi sok banget khan jadinya.

Om Adi tuh lagi gandrung-gandrungya ma si Cupang 'nd rencananya tadi malam tuh Cupang mau dikawinin dengan Cupangnya Ari si tentangga, sebelum dikawinin Si Om bela2in gak mau nyatuiin tuh Cupang dalam satu tempat padahalkan tuh Cupang gak banyak-banyak Amir cuma 3 ekor, alasannya sie ntar Si cupang berantem kalau disatuin 'nd buntut-buntutnya bisa semaput.

Yang uniknya lagi Om Adi yakin buanget kalau ntar pada musim kawin 'nd Si Cupang dah dikawinkan bisa ngasilin anak Cupang Ampe 100 ekor (masa iya sie, yg benar aja nie Om) rencananya tuh anak Cupang nantinya mau dibagi dua 50 : 50 dengan Ari yang dah bersedia nyediain pasangan kawin buat Cupangnya Om 'nd Radit juga kebagian tawaran mau Cupang berapa ekor ? Bunda " PD Amat tuh Si Om".

Kata Om Adi lagi nie, proses kawinnya pun gak rumit tuh, cukup menempatkan Cupang Betina 'nd Cupang Jantan dalam satu tempat sekitar 1 s/d 2 hari sampai Si Cupang ngeluarin gelembung-gelembung maka gak lama setelah itu Si Cupang akan beranak deh. (Masalahnya tuh gimana caranya si Om Adi tau mana Cupang Jantan or Cupang Betina yah? )

Kemarin tuh waktu Ayah Radit singgah kerumah Nenek Si Om juga gak mau ketinggalan nodong Ayah , gak banyak sie cuma 20rebu katanya sie buat beli Cupang lagi. Gak tau kenapa, apa Ayah Radit yg gak ikhlas kasih uang or Om Adi yang Maruk tuh ikan gak bertahan lama langsung semaput, jadinya Cupang Om Adi gak nambah tetap 3 ekor, he...,he...,he...

Anehnya lagi waktu Ayah Radit mau kasih makan tuh Cupang Si Om bela-belain gak bolehin,
Om Adi " jangan dikasih makan Mas "
Ayah Radit" gak apa2, mangnya kenapa 'Di ?"
Om Adi " Ntar kekenyangan "
Ayah Radit " Mang napa kalau kekenyangan ?"
Om Adi " Ntar Cupangnya jadi males gerak, kalau dah males gerak, Cupangnya bisa sakit, kalau dah sakit Si Cupang bisa Mati." Teori Om Adi
Ayah RAdit " Teori dari mana tuh ???"

Iya juga ya dari mana tuh Si Om dapat Teori, maklumlah anak kelas 6 SD khan bawaanya masih rada nyeleneh :-)
posted by NurhayATI @ 8/16/2006 12:40:00 PM   0 comments
Share
Aku Ingin Melukis Rumah Untukmu, Anakku
Monday, August 14, 2006
Sedang duduk kita di beranda
Tangan-tangan kecilmu dan terang bola matamu adalah bedanya
dengan gambar kecilku dulu ?
Waktu kulikus rumah
Tanpa pintu tanpa jendela
dan langit kelabu diatasnya.

Ingin kuhapus masa lalu
hari-hari terisak yang sukar engkau mengerti
Sekarang dibelakangmu aku berdiri
Sudahkah benar aku menjadi Ayahmu
Setelah memberimu beberapa
sesuatu yang tidak engkau pinta
Namun Aku harus melakukannya

Selagi kental tinta kasih sayang kita
Mungkin belum pudar persahabatan, kejujuran,
dan semua saja yang pernah kita bangun
Menuliskan garis dan warna menawan
Jujur Aku melukis lagi sebuah rumah untukmu
dengan awan putih diatasnya
sebuah rumah yang terang
berpintu dan berjendela
Agar bebas mengalir lalu lalang
benderang nurani kita

Sumber : Kompas

Jujur aja nie kalaw Bunda tuh rada burem aja dengan makna puisi diatas, maklum darah seni di Bunda dah kering kali yeh, maklumlah dari kecil Bunda tuh paling puyeng kalaw sudah pelajaran kesenian apalagi urusan gambar-menggambar, hidup mati gambar Bunda ya pemandangan aja yang ada gunungnya, awan cerah diberi warna biru or warna itam untuk awan mendung , burung, sawah, pantai yang ada pohon kelapanya. Kalaw dah ada warning dari guru baru deh alih profesi buat bunga plus potnya, he...,he...,he...
dah gitu kalau dapat warning lagi mentok deh, buntut-buntunya nyogok temen minta di buatin gambar. Semoga Radit gak seperti Bunda ya setidaknya memperbaiki garis keturanlah 'Nak ??

Masih soal puisi diatas, ndak tau kenapa Ayah kok doyan buanget ya, apa karena ada bait "Sudahkah benar Aku menjadi Ayahmu" gawat nie kalau alasannya itu, sama aja bongkar kelemahan ndiri, he...,he...,he...
Sebenarnya puisi itu dah lama juga tuh dilupain ama Ayah, berhubung kemarin lagi ada acara bongkar membongkar buku2 'nd file2 tuh puisi ketemu dengan keadaan yang nyedihin buanget dah lecek semua so mau Bunda buang, eit keburu diliat Ayah " jangan di buang karena belum disave ke computer" kata Ayah, dengan iseng Bunda tawarin "gimana kalau diposting diblog" tanpa banyak pikir Si Ayah sie setuju aja.

Ntar kalau Radit dah bisa baca kira2 tanggapanmu apa ya 'Nak tentang puisi Ayahmu diatas ??



posted by NurhayATI @ 8/14/2006 08:20:00 AM   0 comments
Share
Met Pagi Indonesia
Friday, August 11, 2006
Asyik juga jadi member BalitaCerdas.com, Bunda Radit jadi dapet buanyak teman + photo2 mereka yg Cuantik 'nd Guagah2. Ntar kalau dah dapet izin Bunda Post deh so tunggu tanggal mainnye ya, ntar dituntut lagi kalau gak minta izin dulu dikira ngelanggar hak cipta,he..,he...,

Btw ntar lagi 17 Agustusan ya, Radit mulai siap2 action nie mau pakai baju meyah versi Bunda, he...,he..., 'nd dikampung Radit sudah mulai sibuk nie pasang umbul-umbul pakai bambu + bendera warna warnie, trus bendera merah putih yg ukuran kecil di rangkai pakai benang kemudian ditarik dari depan Gang sampai ke ujung Gang, tapi chayang gak sampai didepan rumah Radit abis rumahnya pakai acara turun gunung cih :-( so mybe petugasnya tuakut juatuh kali ye

Trus yang gak kalah menariknya seumur-umur Gang itu baru kali ini 17nya di buatin gapura bagus sie bagus, but cacian Bunda Rada takut belok dengan si Merah ntar nabrak khan berabe cing.
Nie Dia Photo Gapura itu, btw itu sapa ya Apa PeNaMpAkAn ?

Emang seru ya ngomongin 17san gak ada abisnya gitu, cayank Radit masih baby, jadi gak bisa ikutan lomba kecuali ada lomba teriak or nangis bisa diadu tuh Radit.

Ayah Radit juga gak mau ketinggalan tuh untuk 17san, jadi seksi sibuk gitu, maklum orang yg lagi cuti tanpa planingkan sering cari2 kerjaan alasannya sie klise "gak enak nie dirumah terus gak ada kerjaan maklum sdh terbiasa busy or sibuk nie ngantor" tuing2 Bunda udah gak bisa comments deh :-(
posted by NurhayATI @ 8/11/2006 08:24:00 AM   0 comments
Share
CONGRATULATION
Saturday, August 05, 2006
Wao Tanteku Hebat nie dapat nilai sidang 8.1, bisa A "Gemuk" tuh di SKS, Bunda Radit aja cuma bisa 7.5 B "Gemuk". So Tante kapan nie selamatan or traktirannya ? 'nd setelah ini Tante punya rencana apa nie kerja, married or ngejoblo ? but Radit rasa Tante belum kepikiran kesitu (TAnya Buanyak REVISI ya), he...,he....,

Btw ntar kalau komputer Papa Radit dah gak dibutuhin lagi, jgn dicuekin or dibiarin dirumah aja. Qta2 sudah nungguin tu diantarin, biar bisa dimanfaatin lagi nie Tante. Apalagi Bunda lagi gandrung2nya maen komputer :-)

Bobo versi Radit


Liat photoku, itu kebiasaan aku mulai dua bulan yang lalu sampai sekarang.Tidurnya itu suka miring kesamping kiri or kanan, kadang juga tengkurap hal itu yg bisa bikin panik takut kalaw2 idung dia ketindis or ketutup khan serem. So tiap malam jadilah kami ngeronda gantian to ngintipin Radit tidur :-( Lucu juga kalau lagi perhatiin wajah or mimik Radit kalaw lagi bobo miring, mulutnya ituloh sampai monyong2 & bibirnya jadi tebel banget, he...,he...,he...,
Setelah ini kejutan apalagi yg diberikan Radit ya ??????


posted by NurhayATI @ 8/05/2006 09:19:00 AM   0 comments
Share
About Me

Name: NurhayATI
Home: Handil, Kal-Tim, Indonesia
About Me: Kenalkan Aku Nurhayati yg kalau di dunia Oriflame d'BC Network Aku biasa di sapa ATY. Dulu pertama kali ngeBLOG tahun 2006 Aku dikenal dgn nama "Bunda Radit", sekarang setelah Radit punya Adik rasanya gak adil deh kalau masih memakai nama tsb jadilah sekarang aku ganti dgn "NurhayATI " Ibu Radit dan Bagas ;-)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Facebook Page

Dunia Ibu & Anak

Promosikan Halaman Anda Juga .

Facebook Badge

Nur Hayati

Buat Lencana Anda

Blog Walking

  • Bisnis Bunda Radit & Bagas
  • Aneka Artikel Ibu & Anak
  • Kal-Tim onLine
  • FaNdY PerdanA KuSuMa
  • NiTa 'nd FyTo
  • TaNtE DePh
  • MaTaHaRi
  • TaNtE WiDyA 'nd Om ShAdY
  • Om AgunG
  • YuLiA KiNtAn MoM
  • B2 BeRsAuDaRa
  • PhiE2t
  • IKO
  • NiEniE ArYa MoM
  • AstiE RaShEl MoM
  • DeEnDa GeThU LoCh
  • La MeNdOl Si JaGo MaKan
  • Shinfa Si ToPi BuNdaR
  • Wi-UnGa
  • BuNdA KeyAL
  • DeNa 2x
  • BuNdA AzKa
  • Ci2e MiKa
  • NiA 'SpOrE
  • AnGky HeRyAwAn
  • ReTmA NiKkI MoM's
  • AkBaR
  • PiPiEt UnGu
  • DiAnA
  • AnIsA JaPaN
  • VeRa DeNmArK
  • Kyra Tasanee
  • RaUl FaMiLy
  • Trully
  • Ge2 KriWul MoM
  • InI UliE22
  • TrUlY DhEe
  • JeNg InDy
  • SiLvY
  • AnDy BaGuS
  • ArLeEn si PeNuLiS
  • ReY
  • RiEn SaNgAtTa
  • ViViE GeRmAnY
  • RaNi FaM
  • MuTiA RaYgA
  • EkA BaLi
  • AnIsA SiDoArJo
  • BuNdA NaNet & NaDyA US
  • AdItYa CiReBoN
  • MbAk LiTa DepoK
  • WiCkY
  • DhiE J-TowN
  • CiNtA RaTiH
  • ArDiZ TaraKan
  • DiArE RiZqA
  • lAkSoNo MaKaSaR
  • GusKoKo
  • AlNi FaMiLy
  • SaRaH My Up LiNe
  • RiAn GePeNg
  • © 2005 Cerita Ibu, Radit dan Bagas Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures