Cerita Ibu, Radit dan Bagas

Cerita Jagoanku dan Bisnis at Homeku

 

Part Time buat Anda yg masih Remaja

Photobucket

Bisnis Sampingan buat IRT

banner dbc model 1 .

Part Time buat pekerja Kantor

Photobucket .

Online Shopping

Photobucket

SEHAT BERDUIT
Photobucket
Candi Prambanan
Thursday, June 25, 2009

Setelah Puas menikmati Malioboro, Gembira Loka dan Paris alias Pantai Parangtritis. Agenda Vacation di Jogja kami lanjutkan ke Prambanan Temple, keputusan ini kami ambil secara jarak tempat kami Stay dengan Lokasi Candi Prambanan cukup dekat dan cukup ditempuh dengan satu kali Transportasi. Lagipula Vacation ke Kebun Binatang Gembira Loka dan Paris cukup menguras tenaga terutaman perjalanan ke Paris yg cukup jauh.

Ya itung-itung saving tenaga buat next vacation ke Borobudur Temple yg jaraknya lebih jauh dari Paris “ busyet dah “ siap2 aja ketiduran hehehe


Untuk perjalanan menuju Prambanan Temple Radit Family lebih memilih menggunakan Salah satu transportasi umum yg baru beroprasi di Jogja yg menurutku mengadopsi salah satu transportasi yg ada di Jakarata apa lagi kalau bukan BUSWAY hanya saja kalau di Jogja namanya menjadi Trans Jogja. Selain menawarkan kenyaman selama perjalanan biayanya pun murah hanya Rp. 3.000/ Orang.

Perjalanan kami menuju Prambanan tidak terlalu lama kalau tidak salah mungkin hanya 30 menit (benar gak ya Mas, Ade lupa) hehehe. Begitu kami tiba di Halte Prambanan (Nama Haltenya) kemudian Kami lanjutkan dengan memakai salah satu transportasi tradisional yg ada di Jogja yaitu Becak atau Andong dengan Biaya yg sama, dan kami lebih memilih untuk naik Andong biar bisa sekali angkut maklum Vacation Kami kan tidak hanya bertiga ( Aku, Mas dan Radit) sekali membiasakan Radit untuk duduk di samping Pak kusir, dan lagi-lagi Aq mau berbagi tips untuk pinter-pinter nawar biaya salah satu transportasi tradisional yg akan dipilih untuk di naiki.



Begitu sampai di Areal Loaksi Candi Prambanan mata langsung akan di suguhkan dengan lapak2 yg menjual berbagai macam pernak-pernik untuk oleh-oleh dan kalau berminat untuk membeli lebih baik beli diluar lokasi Candi karena harganya lebih murah di bandingkan membeli di dalam lokasi Candi Prambanan dan lagi-lagi harus pinter nawar .

Biaya tiket masuk kedalam Candi Prambanan cukup murah kalau di hari biasa hanya sebesar Rp. 12.500/orang, di Candi Prambanan juga di tawarkan Trip tambahan atau paket wisata tambahan dari Candi Prambanan ke Pemandian Ratu Boko dan balik lagi Candi Prambanan dengan biaya karcis hanya sebesar Rp. 20.000/orang. Tinggal pilih saja dan jgn lupa siapkan uang kecil pada saat memasuki pintu gerbang menuju candi karena u/ Digicam dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 1.000. Dan kalau Cuca sangat panas jangan khawatir disana banyak Rental ‘Payung yg murah hanya Rp. 3.000 / perpayung.

Perjalanan dari pintu masuk menuju Candi Prambanan cukup menyenangkan dimana mata langsung di manjakan oleh pepohonan yg Rindang, Alu-alun yg luas dengan rumput hijau yg tertata rapi dimana tiap sudut tertentu dibawah pohon yg rindang ada pedagang yg menjual makanan, karena kebetulan perut kami emang sdh lapar ya kami memilih untuk nongkrong makan dulu di salah satu stan penjual yg posisinya langsung menghadap Candi Prambanan, ketimbang langsung masuk ke dalam Candi Prambanan.



Setelah kenyang kami langsung menuju Candi Prambanan untuk masuk melihat2 kedalam candinya yg tidak susah untuk di jangkau, sayangnya Candi SHIVA yg merupakan candi utama dalam kompleks Candi Rara Jonggrang tidak tidak bisa dimasukin para pengunjung karena dalam tahap perbaikan akibat dari Gempa yg menimpa Jogja pada tahun 2005. Tidak usah khawatir untuk kekurangan tempat yg bisa di kunjungin di Lokasi Prambanan karena pihak pengelola Candi Prambanan telah menyiapakan Theater Ramayana yg selalu dipentaskan guna memenuhi kepuasan para pengunjung.

Setelah puas mengelilingi Candi Prambanan dan Berphoto-photo kami pun segera turun dari lokasi Candi Prambanan dan memilih beristirahat di sekitaranya ya itung2 memanjakan mata, maklumlam di Handil gak akan mungkin nemuin pohon-pohon Rindang dan Rumput hijau seperti ini, kalau gak di Jogja.







Labels:

posted by NurhayATI @ 6/25/2009 02:44:00 PM   0 comments
Share
Taman Pintar dan Malioboro
Thursday, June 18, 2009

Perjalanan dari Handil ke Jogja terasa cukup melelahkan tapi hal itu tdk membuat kami untuk melewatkan hari pertama di Jogja hanya beristirahat saja di Hotel,begitu masuk kamar menaruh semua barang bawaan dan sedikit merebahkan badan di tempat tidur, perut langsung terasa “lapar” dan itu di Aminin oleh Radit juga dan mulai mengoceh “ Radit Lapar “ kontan Ayah yg mendengar hal itu segera beranjak dan berkata “ tunggu disini ya, mau cari makan dulu “ tapi Aq menolak dan minta u/ keluar bareng cari makan sekalian Jalan-jalan.


Begitu keluar Hotel, para tukang becak sdh pada berebut menawarkan Kami untuk mengantar ketujuan, tapi kami memilih untuk jalan kaki ya sekalian menikmati pemandangan kota Jogja di siang hari, baru beberapa menit berjalan di persimpangan kami tertarik dengan keramaian di sebuah taman yg bernama “ Taman Pintar “ namanya unik menurutku dan kamipun sepakat untuk cari makan siang di dalam sana saja dan benar baru masuk suasana di dalam taman pintar sangat Ramai dengan anak2 dan para orang tua, Radit yg melihat hal itu langsung hilang Laparnya dan lebih berminat untuk mencicipi semua permainan yg di sediakan di Areal Taman Pintar. Ayah yg mulai melihat gelagat aneh Radit segera mencari tempat makan dan akhirya kamipun menemukan Fast Food didalam areal itu, Radit setengah berat hati akhirnya bersedian untuk makan siang dulu baru bermain.






Setelah Kami Makan siang, Radit puas bermain2 dan Gw puas berPhoto2 perjalanan kami lanjutkan untuk ke Malioboro dengan memakai Andong, maklumlah Aku dan Radit seumur - umur belum pernah naik Andong jadinya nafsu banget begitu lihat ada Andong yg lagi parkir di Depan Taman Pintar, sekedar tips untuk By. transportasi tradisional seperti andong pinter2 aja nawar harga karena biasanya harga yg di sebutkan itu bukanlah harga sebenarnya jadi masih bisa tawar menawar.




Pertama kali Radit naik andong cukup membuat dia takut dan menyebut andong itu sebagai “Kuda Nil” karena sedikit takut Radit menolak untuk duduk di samping pak kusir, (seperti lagu yg sering dia nyayikan), perjalanan dari Taman Pinter Ke Malioboro terasa begitu cepat dan menyenangkan maklum baru hari pertama hehehe, dan Andong yg kami tumpangipun stop pas di depan Mall Malioboro, gak tahan lihat lapak2 di Malioboro yg menawarkan segala macam pernak pernik kamipun langsung berkeliling dan shopping, sekedar tips lagi nieh untuk harga barang2 yg di tawarin oleh para penjual di Malioboro sebaiknya kalau berminat langsung di tawar setengah harga saja Ex. Harga Rp. 1.000,- langsung Qta minta Rp. 500,- jangan takut nawar dan pasti si penjual akan setuju.





Setelah puas mengelilingi Malioboro, perjalanan pulang ke tempat kami Stay ternyata cukup kami tempuh dengan jalan kaki kerena jaraknya tidak terlalu jauh “ehemmm asyik donk jadi tiap hari bias shopping di Malioboro “ dan kami juga sempatkan untuk istirahat di depan Monument dimana di sekitar situ banyak sekali tempat peristirahatan yg sdh di siapkan oleh Pemkot Jogja di tambah dengan pohon teduh dimana2 jadi cuaca mau panas seperti apapun gak terasa ya itulah bedanya Jogja dengan Handil, Balikpapan maupun Jakarta.

Labels:

posted by NurhayATI @ 6/18/2009 01:20:00 PM   0 comments
Share
Gembira Loka & PARIS
Friday, June 12, 2009

Hari Ke dua di Jogja Kami Habiskan untuk Jalan-Jalan ke Gembira loka dan PARIS alias Pantai Parangtritis hehehe,.... secara hari pertama kan masih pada Capek jadinya cuman Istrirahat di Hotel dan cari Lunch ke Mallioboro lagian tiba di Jogja juga udah siang dan gak pas kalau langsung di habiskan u/ Jalan2.

ke Gembira Loka mudah di jangkau cukup di tempuh dgn Bis Kota atau Trans Jogja, kalau dari tempat kami Stay cukup memakan waktu 15 s/d 20 menit (deket kan) dan kalau mau lebih nyaman perjalanan kesana dgn angkutan umum kami sarankan untuk pakai Trans Jogja aja,....lebih nyaman, murah dan Full Ac


Setiba kami di Gembira Loka jam baru menunjukan pukul 09 pagi, jadi suasana disana belom terlalu Rame baru ada 2 bus yg terlihat bersamaan kedatangannnya dgn Kami, begitu para penumpang bus turun ternyata gerombolan anak TK maklum di Jogja bulan ini udah masuk liburan anak sekolah.

Jalan masuk ke dalam Gembira Loka sangat Asri , Nyaman dan Luas kanan kiri di tumbuhi pepohonan dan ada tangga yg banyak yg harus kami lewati, Eheem lumayan bikin kaki pengel. Tiba di Lokasi Gembira Loka kami cukup di kagetkan dgn Suara yg gak "biasanya" di denger, usut punya usut ternyata itu suara GAJAH wah Gw baru tau juga ternyata selain badannya yg besar Gajah juga punya suara yg gak kalah besarnya, hingga satu lokasi Gembira Loka bisa denger semua.

Puas mengelilingi Gembira Loka dan berphoto2 disana dgn para Satwa Langka, gak kerasa perut mulai keroncongan terutama sieh perutku kalau perut Ayah & Radit sieh biasa2 aja katanya. Dan jangan khawatir kelaparan secara di seputaran Gembira Loka banyak kantin tersedia dan jangan kaget lihat "Nama2 Kantin " soalnya unik dan di sesuaikan dgn lokasinya, dimana kalau lokasi kantin dekat dgn kandang Macan maka kantinnya akan di berinama "Kantin Macan ", kalau deket dgn Lokasi Unta mangkal maka nama Kantinnya menjadi " Kantin Unta " berhubung Radit Family makannya deket dgn tempat Gajah Nongkrong pastinya dah bisa di tebakkan nama kantinnya yaitu " Kantin Gajah " hahahaha



Selesai makan di Gembira Loka perjalanan Kami lanjutkan ke PARIS alias PANTAI PARANGTRITIS, perjalanan dari Gembira Loka ke Paris cukup di lanjutkan dgn Bus kemudian transit di Terminal "Uppss Gw lupa nama terminalnya apa " nah sampai di terminal gak usah khawatir u/ bertanya (Aman) gak seperti di terminal2 bus yg ada di Jakarta jadi tdk perlu khawatir u/ di kerjaiin apalagi di tipu untuk orang baru seperti Qta, cukup tanya ke salah satu orang dimana Bus yg menuju Paris langsung d' di tunjukin arahnya,..... dan perjalanan dari terminal ke Paris yg cukup lama di tempuh sekitar 60 menit fuihhh lumayan buat tidur siang,...



Sesampainya kami di Paris ternyata di sana barusan saja selesai hujan,... dan krn badanku udah lelah jadi minat sdh gak menggebu2 lagi jadinya Radit & Ayah saja yg langsung menyerbu ke PARIS, Gw hanya nongkrong di pinggir pantai sambil menikmati satu biji kelapa muda plus krupuk eheeemm uenak seger,...

Dan kalau ku bandingkan Paris dengan Pantai Laut Selatan, masih bagusan Pantai Laut selatan. Jadi bagi Anda yg belum pernah Ke Paris dan Pantai Laut Selatan kusarankan untuk ke Pantai Laut Selatan dulu baru ke Paris, tapi inget kalau ke Pantai Laut Selatan jangan pake baju "Ijo" yaaa

Labels:

posted by NurhayATI @ 6/12/2009 01:10:00 PM   0 comments
Share
About Me

Name: NurhayATI
Home: Handil, Kal-Tim, Indonesia
About Me: Kenalkan Aku Nurhayati yg kalau di dunia Oriflame d'BC Network Aku biasa di sapa ATY. Dulu pertama kali ngeBLOG tahun 2006 Aku dikenal dgn nama "Bunda Radit", sekarang setelah Radit punya Adik rasanya gak adil deh kalau masih memakai nama tsb jadilah sekarang aku ganti dgn "NurhayATI " Ibu Radit dan Bagas ;-)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Facebook Page

Dunia Ibu & Anak

Promosikan Halaman Anda Juga .

Facebook Badge

Nur Hayati

Buat Lencana Anda

Blog Walking

  • Bisnis Bunda Radit & Bagas
  • Aneka Artikel Ibu & Anak
  • Kal-Tim onLine
  • FaNdY PerdanA KuSuMa
  • NiTa 'nd FyTo
  • TaNtE DePh
  • MaTaHaRi
  • TaNtE WiDyA 'nd Om ShAdY
  • Om AgunG
  • YuLiA KiNtAn MoM
  • B2 BeRsAuDaRa
  • PhiE2t
  • IKO
  • NiEniE ArYa MoM
  • AstiE RaShEl MoM
  • DeEnDa GeThU LoCh
  • La MeNdOl Si JaGo MaKan
  • Shinfa Si ToPi BuNdaR
  • Wi-UnGa
  • BuNdA KeyAL
  • DeNa 2x
  • BuNdA AzKa
  • Ci2e MiKa
  • NiA 'SpOrE
  • AnGky HeRyAwAn
  • ReTmA NiKkI MoM's
  • AkBaR
  • PiPiEt UnGu
  • DiAnA
  • AnIsA JaPaN
  • VeRa DeNmArK
  • Kyra Tasanee
  • RaUl FaMiLy
  • Trully
  • Ge2 KriWul MoM
  • InI UliE22
  • TrUlY DhEe
  • JeNg InDy
  • SiLvY
  • AnDy BaGuS
  • ArLeEn si PeNuLiS
  • ReY
  • RiEn SaNgAtTa
  • ViViE GeRmAnY
  • RaNi FaM
  • MuTiA RaYgA
  • EkA BaLi
  • AnIsA SiDoArJo
  • BuNdA NaNet & NaDyA US
  • AdItYa CiReBoN
  • MbAk LiTa DepoK
  • WiCkY
  • DhiE J-TowN
  • CiNtA RaTiH
  • ArDiZ TaraKan
  • DiArE RiZqA
  • lAkSoNo MaKaSaR
  • GusKoKo
  • AlNi FaMiLy
  • SaRaH My Up LiNe
  • RiAn GePeNg
  • © 2005 Cerita Ibu, Radit dan Bagas Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures